Rabu, 29 Oktober 2014

SISTEM INFORMASI DAN ORGANISASI (Part 1 Chapter 2)

Part 1 Chapter 2
SISTEM INFORMASI DAN ORGANISASI
Karena informasi system sangat penting , bisnis membutuhkan sebuah perbaikan atau penyempurnaan system baru , atau daftar keuntungan
Kerjasama diantara bisnis menejer dan IS personal adalah kunci potensial sebagai pembaharuan system modifikasi

ORGANISASI SISTEM DAN INFORMASI
Sebuah organisasi adalah system dimana dari input tersebut memproses mekanik output dan memberi sebuah balasan atau(feedback) , sebuah organisasi konsultasi dengan menggunakan uang , orang-orang , dan barang-barang serta peralatan lainnya data , informasi , dan keputusan , sumber barang-barang ,orang dan uang ,menyiapkan data masukan ke dalam sebuah organisasi dari sebuah lingkungan , menuju melewati transformasi mekanik dan memproduksi sebuah output untuk lingkungan sekitar , sebuah output dari transformasi mekanik biasanya diantara harga tinggi dan satu inputan , sebuah organisasi berusaha untuk mencapai suatu tujuannya
Bagaimana suatu system organisasi meningkatkan harga dari suatu sumber, didalam suatu transformasi subsistem berisi tentang bantuan memperbaiki pelayanan untuk meningkatkan suatu nilai

MODEL UMUM SEBUAH ORGANISASI
System informasi membantu dan berkerja dengan bagian-bagian dari sebuah pemrosesan organisasi , meskipun tidak menampakan suatu model yang simple , input ke proses subsistem akan dating dari dalam dan luar sumber , hanya sebelumnya memasuki sebuah system , data dari luar. Setelah masuk ke suatu subsistem , itu akan dating dari dalam juga layanan baik akan memberikan output salah satu dala dan luar system

NILAI RANTAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR
Mengelola bahan baku , memasuki logistic dan gudang dan fasilitas penyimpanan bisa dibilang manajemen hulu Mengelola pasokan rantai dan hubungan dengan pelanggan adalah dua elemen kunci dari mengelola rantai nilai Manajemen rantai suplai ( SCM ) membantu menentukan apa persediaan yang dibutuhkan
untuk rantai nilai , apa jumlah yang dibutuhkan untuk memenuhi permintaan pelanggan , bagaimana persediaan
harus diproses ( diproduksi ) menjadi barang jadi dan jasa , dan bagaimana pengiriman
persediaan dan produk kepada pelanggan harus dijadwalkan , dipantau , dan dikendalikan Untuk
Misalnya, dalam sebuah perusahaan otomotif , SCM dapat mengidentifikasi pasokan kunci dan bagian, bernegosiasi
dengan vendor untuk harga yang terbaik dan dukungan , pastikan bahwa semua persediaan dan komponen yang tersedia
Peran apa sistem informasi dalam proses ini ? Pandangan tradisional
sistem informasi menyatakan bahwa organisasi menggunakan untuk mengontrol dan memonitor proses dan menjamin efektivitas dan efisiensi . Suatu system informasi dapat mengubah umpan balik dari subsistem
menjadi informasi yang lebih bermakna bagi karyawan . Informasi ini mungkin meringkas kinerja subsistem dan digunakan untuk mengubah bagaimana sistem beroperasi
Perubahan dapat melibatkan menggunakan bahan baku yang berbeda ( input ) , merancang baru perakitan -line
prosedur ( transformasi produk ) , atau mengembangkan produk dan jasa ( output ) yang baru . di
pandangan ini , sistem informasi berada di luar proses dan berfungsi untuk memantau atau mengontrol itu .

MEMERANGI KEMISKINAN GLOBAL DENGAN SISTEM INFORMASI

Bank Dunia bukanlah bank yang khas , tapi dua lembaga keuangan
dimiliki oleh 185 negara anggota . Bank Internasional untuk
Pemulihan dan Pembangunan ( IBRD ) merupakan bagian dari bank yang
berfokus pada berpendapatan menengah dan negara-negara miskin kredit , dan
International Development Association ( IDA ) berfokus pada negara-negara termiskin . Bersama-sama , lembaga ini memberikan " bunga rendah
pinjaman dan kredit bebas bunga dan hibah untuk negara-negara berkembang
untuk pendidikan , kesehatan , infrastruktur , komunikasi , dan banyak
tujuan lain , " menurut situs Web Bank Dunia . bank memiliki sekitar 10.000 karyawan di seluruh dunia , dengan pinjaman dari sekitar $ 20 miliar per tahun .

STRUKTUR ORGANISASI TRADISIONAL
Sebuah struktur organisasi tradisional , juga disebut struktur hirarki , seperti manajerial piramida di mana hirarki pengambilan keputusan dan wewenang mengalir dari manajemen strategis di bagian atas turun ke manajemen operasional dan karyawan nonmanagement . Dibandingkan dengan tingkat yang lebih rendah , tingkat strategis , termasuk presiden perusahaan dan wakil presiden , memiliki tingkat yang lebih tinggi otoritas keputusan , dampak yang lebih pada tujuan perusahaan , dan masalah yang lebih unik untuk memecahkan ( lihat Gambar 2.4 ) . Dalam kebanyakan kasus , kepala departemen utama melaporkan kepada presiden atau manajer tingkat atas .

PROYEK DAN TIM STRUKTUR ORGANISASI
Struktur organisasi proyek berpusat pada produk utama atau jasa . Sebagai contoh,
di sebuah perusahaan manufaktur yang memproduksi makanan bayi dan produk bayi lainnya , setiap baris diproduksi oleh unit terpisah . Fungsi tradisional seperti pemasaran , keuangan , dan produksi diposisikan dalam unit-unit utama. Banyak tim proyek temporary ketika proyek selesai , para anggota pergi ke tim baru dibentuk untuk proyek lain .

VIRTUAL STRUKTUR ORGANISASI DAN TATA KERJA KOLABORASI

Sebuah struktur organisasi maya mempekerjakan individu, kelompok , atau unit bisnis yang lengkap di daerah geografis yang dapat berlangsung selama beberapa minggu atau tahun , sering membutuhkan telekomunikasi atau Internet.6 tim Virtual bekerja untuk memastikan partisipasi dari orang-orang terbaik yang tersedia untuk memecahkan masalah organisasi penting

BUDAYA ORGANISASI DAN PERUBAHAN
Budaya adalah seperangkat pemahaman utama dan asumsi bersama oleh sebuah kelompok, seperti dalam kelompok etnis atau negara . Budaya organisasi terdiri dari pemahaman utama dan asumsi untuk bisnis , perusahaan , atau organisasi lainnya . Pemahaman , yang dapat mencakup keyakinan umum , nilai-nilai , dan pendekatan untuk pengambilan keputusan , sering tidak menyatakan atau didokumentasikan sebagai tujuan atau kebijakan formal. Sebagai contoh, Procter & Gamble memiliki budaya organisasi yang menempatkan nilai yang sangat tinggi pada pemahaman pelanggan dan kebutuhan mereka . Untuk rekomendasi pemasaran untuk diterima , mereka harus didasarkan pada fakta-fakta diketahui tentang pelanggan . Sebagai contoh lain , karyawan mungkin diharapkan untuk menjadi bersih - potong, memakai pakaian konservatif , dan sopan dalam menangani semua pelanggan . kadang-kadang organisasi Budaya terbentuk selama bertahun-tahun . Dalam kasus lain , manajer tingkat atas dapat membentuk dengan cepat dengan memulai " kasual Jumat " kebijakan dress

REENGINEERING DAN PENINGKATAN BERKESINAMBUNGAN
Untuk tetap kompetitif , organisasi harus sesekali melakukan perubahan mendasar dalam cara mereka melakukan bisnis . Dengan kata lain, mereka harus mengubah kegiatan , tugas, atau proses yang mereka gunakan untuk mencapai tujuan mereka . Reengineering , juga disebut proses desain dan rekayasa ulang proses bisnis
( BPR ) , melibatkan disain ulang radikal suatu proses bisnis , struktur organisasi ,
sistem informasi , dan nilai-nilai organisasi untuk mencapai terobosan dalam bisnis
hasil . Union Bank of California , misalnya , memutuskan untuk merekayasa ulang banyak tugas dan fungsi .

KEPUASAN PENGGUNA DAN TEKNOLOGI ACCEPTANCE
Agar efektif , rekayasa ulang dan upaya perbaikan terus-menerus harus menghasilkan puas pengguna dan diterima dan digunakan di seluruh organisasi . Selama bertahun-tahun , peneliti IS telah mempelajari kepuasan pengguna dan penerimaan teknologi yang berkaitan dengan IS sikap dan penggunaan . Meskipun kepuasan pengguna dan penerimaan teknologi dimulai sebagai dua teori yang terpisah, beberapa percaya bahwa mereka dapat diintegrasikan ke dalam satu




KUALITAS
Definisi kualitas jangka telah berkembang selama bertahun-tahun . Pada tahun-tahun awal kualitas
kontrol , perusahaan yang berkaitan dengan desain pertemuan spesifikasi - yaitu, sesuai dengan standar . Jika sebuah produk dilakukan seperti yang dirancang , itu dianggap sebagai produk yang berkualitas tinggi . produk dapat melakukan fungsi yang dimaksudkan, bagaimanapun, dan masih belum memenuhi kebutuhan pelanggan . Hari ini , kualitas berarti kemampuan produk ( termasuk jasa ) untuk memenuhi atau melebihi pelanggan harapan . Sebagai contoh, sebuah komputer yang tidak hanya berkinerja baik tapi mudah untuk mempertahankan dan perbaikan akan dianggap sebagai produk yang berkualitas tinggi . Semakin , pelanggan mengharapkan bermanfaat dukungan setelah penjualan . Pandangan kualitas benar-benar berorientasi pelanggan . Sebuah berkualitas tinggi produk memenuhi pelanggan dengan berfungsi dengan benar dan terpercaya , memenuhi kebutuhan dan harapan , dan yang disampaikan tepat waktu dengan sopan dan hormat

PERENCANAAN STRATEGIS UNTUK KEUNGGULAN KOPENTITIF
Untuk menjadi kompetitif , perusahaan harus cepat , gesit , fleksibel , inovatif , produktif , ekonomis, dan berorientasi pelanggan . Hal ini juga harus menyelaraskan strategi IS dengan bisnis umum strategi dan tujuan Mengingat lima kekuatan pasar yang disebutkan sebelumnya , Porter dan lain telah mengusulkan sejumlah strategi untuk mencapai keunggulan kompetitif , termasuk biaya
kepemimpinan, diferensiasi , strategi niche , mengubah struktur industri , menciptakan produk baru dan jasa , serta meningkatkan lini produk dan jasa yang ada Dalam beberapa kasus , salah satu strategi ini menjadi dominan . Misalnya, dengan strategi kepemimpinan biaya , biaya dapat pertimbangan utama , dengan mengorbankan faktor lainnya jika perlu .

KINERJA BERBASIS SISTEM INFORMASI
Bisnis telah melewati setidaknya tiga tahapan utama dalam penggunaan sistem informasi . Pada tahap pertama , organisasi berfokus pada penggunaan sistem informasi untuk mengurangi biaya dan meningkatkan produktivitas . The National ePrescribing Pasien Initiative Keselamatan , misalnya , menawarkan lunak yang kuat untuk dokter yang digunakan untuk mengurangi kesalahan medis dan biaya






KARIR DI SISTEM INFORMASI
Menyadari manfaat dari setiap sistem informasi membutuhkan kompeten dan termotivasi IS personil, dan banyak perusahaan menawarkan kesempatan kerja yang sangat baik . Seperti disebutkan dalam Bab 1 ,pekerja pengetahuan ( KWS ) adalah orang-orang yang membuat, menggunakan , dan menyebarkan pengetahuan

PERAN, FUNGSI DAN KARIR DI IS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar